Cegah Kemandulan pada Pria, Ngemil Kacang Bisa Perbaiki Kualitas Sperma Kamu!




TAK cuma wanita, seorang pria juga harus menjaga kesuburannya. Salah satunya dengan mengonsumsi kacang-kacangan, karena dapat meningkatkan kualitas sperma.

Sayangnya, banyak pria yang diklaim mandul dan sulit punya anak usai menikah beberapa tahun belakangan. Itu karena faktor gaya hidup, termasuk merokok, terbiasa makan junk food, minum alkohol dan sebagainya.

"Polusi, merokok, dan terbiasa makan junk food pemicu pria mandul," ujar Peneliti Albert Salas-Huetos dari Universitat Rovira i Virgil di Spanyol dilansir Thehealthsite, Jumat (6/7/2018).

Karena itu, para peneliti mencari solusi agar mencegah pria jadi mandul. Salah satu caranya yang telah dipercaya ialah terbiasa makan aneka jenis kacang di waktu senggang.

Jika pria doyan ngemil kacang-kacangan diklaim dapat meningkatkan DNA sperma. Hal ini tentu mendukung pasangan suami-istri lebih cepat dikarunia anak usai menikah.

Berdasarkan studi, seorang pria yang selalu makan kacang paling tidak 60 gram dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Dari temuan yang dikemukakan para ahli, keberhasilan dari kebiasaan tersebut menguntungkan sekira 20%.

Dalam uji klinis tersebut melibatkan 119 pria muda sehat yang menjadi responden. Rata-rata mereka berusia 18-35 tahun. Mereka menjalani diet sehat selama 14 minggu. Responden diutus untuk makan aneka jenis kacang-kacangan, seperti almond, hazelnut dan walnut.

Cara dietnya pun beragam, kacang-kacangan tersebut diolah menjadi makanan sehat atau langsung dimakan usai dipanggang. Mereka menyukai cara ini karena tidak tersiksa dengan dietnya.

Kacang-kacangan adalah makanan padat yang mengandung banyak omega-3, antioksidan terdiri dari vitamin C dan E, selenium dan seng, serta asam folat dan fitokimia. Nutrisi tersebut mudah dicerna dan tidak mengandung tinggi kalori.

Di samping itu, kacang juga mengandung tinggi protein nabati yang bermanfaat. Di samping baik untuk meningkatkan kualitas sperma, baik juga untuk menurunkan berat badan.

“Kebiasaan makan kacang jadi gaya hidup sehat yang membantu keberhasilan konsepsi. Cobalah untuk memulai ngemil kacang karena banyak manfaat,” pungkas Albert.

Sunber. Okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Kemandulan pada Pria, Ngemil Kacang Bisa Perbaiki Kualitas Sperma Kamu!"

Post a Comment