Tips Memasak Cumi Agar Empuk dan Tidak Alot

Cumi-cumi merupakan seafood atau makanan laut yang sangat populer. Rasanya sungguh lezat dan juga nikmat. Namun kadangkala saat salah mengolah daging cumi jadi alot dan juga susah dimakan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cumi-cumi menjadi alot dan susah dimakan apabila terlalu lama dimasak. Ini karena kandungan protein yang sangat banyak di dalamnya. Untuk itu perhatikan betul waktu dan cara memasaknya.  Maka dari itu Vemale akan mencoba menghadirkan tips memasak daging cumi agar tidak alot dan super empuk.



  • Masak cumi dengan waktu yang singkat Ladies. Waktu yang ideal biasanya adalah 3 menit saja. Jika sudah terlanjur terlalu lama maka masak terus cumi sampai 30 menit agar dagingnya bisa jadi empuk kembali.
  • Setelah merebus cumi, secepat mungkin masukkan daging cumi dalam air dingin. Ini akan membuat daging empuk dan tidak alot.
  • Jika Anda membuat sup cumi, sebaiknya masak cumi secara terpisah dari bahan lainnya.
  • Untuk menghindari bau yang amis bersihkan cumi dari selaputnya dan lumuri dengan air jeruk.


Kunci utama dari memasak cumi adalah dari waktunya. Jika ingin memasak tumis cumi maka masak dulu bumbunya baru masukkan cumi terakhir saat akan matang. Sangat mudah bukan Ladies? Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Memasak Cumi Agar Empuk dan Tidak Alot"

  1. oooh, gini caranya :D
    gue biasanya kalo masak di goreng gitu aja :3 dan hasilnya aloot

    ReplyDelete
  2. wah bermanfaat gan infonya, bisa buat ibu saya nih biar kalo masak cumi gk alot dagingnya :D

    ReplyDelete